Home » » PERCAYA DIRI

PERCAYA DIRI

Written By Unknown on Kamis, 21 Maret 2013 | 06.54




Kamu paya sekali....

Ada yang pernah berkata begitu pada-mu.?

˶Aduh aku jelek sekali!”

Prestasih sekolah....payah!

Mana mungkin ada yang mencintaiku??

Aku nggak pantas di sanyangiku!”

Pernakah kamu berpikir seperti itu?

PERCAYA DIRI.

Pernahkah kamu bercermin dan berandai-andai untuk menjadi orang lain saja? Jadi tokoh tersohor, atlit ngetop,atau seniman ternama? Kalau ya, tersenyumlah! Kamu normal. Banyak orang yang punya keinginan yang sama. Orang-orang di sekililing mungkin ingin mengganti model hidup mereka...membesarkan mata sipit....meluruskan ramput keriting, kaku bak duri landak, atau sebaliknya.Yang gemuk ingin kurus, Yang kekurusan ingin gemuk. Kulit yang sedikit putih. Jerawat baik sebaiknya bilang,” sayonara.” Masalah tinggi Badan, Kepribadian, atau apapun juga.

Wajah tampan dan cantik. Uang banyak. Kekayaan. Ketenaran. Semua tak menjamin. Semua itu bersifat fana. Bila percaya diri kita, kita tumpukan pada hal-hal lahiriah semata, kesenangannya atau kepuasannya hanya sesaat saja.

Harga diri kita yang sejati hanya boleh di ukur dengan cara pandang Tuhan, Sang Pencipta kita. Betapa berharganya nilai hidup yang di karuniakan –Nya kepada kita. Tahukah kamu bahwa Tuhan begitu mengasihi kita sebesar kasih-Nya sendiri kepada yesus, Sang putra? Tak ada yang lebih berharga lagi dari pada itu.

10 cara untuk merata “ keren” dan “ oke”

1. Jagalah penampilanmu (Cuma kamu yang bisa jaim alias jaga image-mu)

2. Senyum donk!

3. Jangan duduk-duduk saja, ayo ber olarahga!

4. Jangan menjadi populer dengan cara menghina orng lain. Tak ada manfaatnya.

5. Jadilah dirimu sendiri. Jangan tiru gaya orang lain

6. Jaga diri baik-baik. Kamu adalah buatan Allah

7. Jangan pusatkan perhatian pada diri sendiri. Waktu orang lain berhasil, Ikutlah bergembira.

8. Jangan banyak makan yang manis. Minumlah banyak air.

9. Tidur secukupnya. Bergadang malam kamu tak produktif dan sistim kekebalan tubuhmu menjadi lemah.

10. Coba mengenal diri yang menciptakanmu.



ADA SUATU KERINDUAN DALAM DIRI KITA MASING MASING.

Kerinduan ini tak dapat dijawab atau di puaskan oalh apapun atau siapapun. Kebutuhan semacam ini telah Tuhan ciptakan dalam hati kita sejak awal mulanya. Hanya Tuahanlah yang dapat memuaskan kerinduan ini. Hanya Tuhanlah yang sanggup menunjukakn cinta kasih yang sejati, yang belum pernah kita lihat sebelumnaya.

Tuhan sanggup memulihkan kita, dan semua itu mulai dari suatu hubungan pribadi dengan Yesus. Tuhan telah mengutus yesus sebagai juruselamat kita. Mungkin istilah juruselamat artinya sessorang akan menyelamatkan kita.

Kita semua perlu di selamatkan dari segala hal yang salah dan tak bermoral yang selalu kita lakukan, dosa kita. Semua kita tak dapat memenuhi standar kesucian yangyang tetapkan Tuhan bagi kita. Bisa saja dengan usaha keras kita mencoba mencapainya dengan berbuat baik. Tetapi aku bak menggapai-gapai sesuatu yang tak mungkin teraih oleh kita. Amat mustahil!! Kita takkan perna dapat menyelamatkan diri kita sendiri.

Keputusan yang harus dibuat

Tapi ada kabar baik........ Tuhan tidak bersantai santai menunggu kita membersikan dan menyucikan diri kita sendiri. Dia siap membantu kita untuk melakukannya.

Tuhan mengutus Yesus ke bumi untuk menyelamatkan kita. Tatkala mati disalib, Yesus mengambil-alih penghakiman dan hukuman yang seharusnya kita tanggung. Bahkan saat kita masih berdosa. Yesus telah mati bagi kita. Demikianlah besarnya kasih kepada kita. Namun, pada hari yang ketiga. Dia hidup kembali dari kematian. Dia membuktikan bahwa dialah yang memegang segala kuasa, termasuk kuasa atas kematian. Dia di utus Tuhan, dan Dia bersama sama dengan kita sekarang, sekalipun kita tidak dapat melihat dia dengan mata jasmani kita.



By. Hengki Kudiai



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. suara rantauan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger