Home » » ACARA SYUKURAN PELETAKAN BATU PERTAMA ASRAMA PERMANEN KABUPATEN DOGIYAI MANADO di SULAWESI UTARA

ACARA SYUKURAN PELETAKAN BATU PERTAMA ASRAMA PERMANEN KABUPATEN DOGIYAI MANADO di SULAWESI UTARA

Written By Unknown on Minggu, 21 April 2013 | 05.57


ACARA SYUKURAN
PELETAKAN BATU PERTAMA ASRAMA PERMANEN KABUPATEN DOGIYAI
MANADO di SULAWESI UTARA
DENA BANGUNAN ASRAMA PERMANEN DOGIYAI YANG AKAN DI BANGUN OLEH PEMERINTAH
Melihat perkembangan eraglobalisasi sekarang  yang terjadi dibagian pendidikan sangat penting untuk meningkatkan sumber daya manusia sebagai salah satu aset daerah. maka pemerintah Provinsi Papua lebih khususNya di  Kab Dogiyai telah menfasilitasi  asrama permanen di kota studi manado. Dalam peletakan batu pertama ini diwakili oleh Sekda Kabupaten Dogiyai. 
 
Bapak Drs. Fabianus Yobee, menyampaikan bahwa untuk membangun asrama permanen di kota studi manado adalah salah satu program yang sudah ditetapkan oleh pemerintah Daerah. Oleh karena itu Harapan pemerintah kepada mahasiswa/i Manado di Sulawesi Utara, supaya Mahasiswa yang mampu mempunyai Spritualitas, Moralitas dan Intelektualitas. Untuk  mampu bersaing dengan dunia global dan dapat dipegaruhi dalam bidang pendidikan. Dan pemerintah provinsi papua lebih khususnya kabupaten Dogiyai untuk membangun Tempat tinggal yang kondutif bagi Mahasiswa/i Dogiyai dan dapat dipercayai  (handal) oleh pemerintah Kota Tomohon.

Drs. Daniel esrisonta. Selaku camat Kecamatan Tomohon Utara, Menyampaikan sambutan  Mewakili  pemerintah kota tomohon dengan  melihatNya perkembangan pembangunan di tanah Papua lebih khususNya di Kabupaten Dogiyai melalui bantuan pendidikan pemerintah Dogiyai terhadap Mahasiswa/i indonesia lebih khusus di kota studi manado sangat erat. oleh karena itu pemerintah Dogiyai telah menfasilitasi asrama permanen bagi Mahasiswa Dogiyai. tempatnya  di kota Tomohon, Pesan Singkat dari Wali kota Tomohon Sangat mengesankan karena kerja sama yang  baik sehingga bisa dapat membangun asrama.

 Sarana bagi mahasiswa/i merupakan suatu menjaga, menjalin hubungan,kerja sama dan melestarikan linkungan yang baik untuk menjaga kenyamanan  dan ketertiban. Dan dalam sambutan beliau menyampaikan juga  Stop Bagate dalam arti jangan menggunakan obat-obatan terlarang dan minuman keras(beralkohol) untuk hindari  menjaga Nama baik Daerah Dogiyai dan Kota Tomohon.

Saudara Yulius Goo. Selaku BP.IPMADO Menyampaikan rasa bersyukur kapada Pemerintah Kabupaten Dogiyai karena ada rasa perhatian kami sehingga sudah fasilitasi sarana dan prasana Mahasiswa supaya mencapai maksud dan tujuan yang kami tekuni dalam kehidupan kami dan salah satu mencapai cita-cita kami sekian.

Bung paulus tebay S.ked. pertama-tama saya mewakili kakak senior MEE YOKA sulut dan lebih khususnya Mahasiswa/i Kabupaten Dogiyai rasa bangga dan rasa bersyukur kepada pemerintah Kabupaten Dogiyai, karena ada inisiatif untuk membangun Asrama permanen di kota studi manado, Dan kami seluruh Mahasiswa MEE YOKA, lebih khusus lagi asli Dogiyai yang sementara berdomisili di manado sulawesi utara rasa bangga karena punya pererintah yang begitu perhatian penuh sama kami Mahasiswa, oleh karena itu mari kita kompak bersama hati untuk membangun daerah kami MEEUWO DIDE.

Serangkain dengan kegiatan peletakan batu pertama ini pihak pemerintah Kabupaten Dogiyai menyediakan dengan babi 2 ekor, Babi itu di bunuh mengeluarkan darah supaya Tuan Tanah jauhkan dia dari lokasi tersebut itu, maka kami Mahasiswa mewarnai dengan budaya kami yaitu bakar batu.  

Kegiatan yang di laksanakana pada :

Hari/ tanggal : sabtu, 20 april 2013
Waktu : 12,00 Wita.
Tempat: jln. Kyawu belakang seminar menengah Kakaskasen 2 Tomohon

Dengan demikian acara peletakan batu pertama yang diadakan oleh pemerintah Kabupaten Dogiyai, Maka kami Mahasiswa MEE Yoka di Sulut sara bangga dan senang karena begitu perhatian kepada kami, Dan kami MEE YOKA taklupa menyampaikan banyak terimakasih kepada pemerintah kota Tomohon yang sebagai mana meluangkan waktu untuk menyaksikan acara kami dan seluruh para undangan yang hadir. Kami tak balas dengan apapun tapi kehadiran Bapak/i Saudara/i Tuhan yang akan membalas. Tuhan Yesus Memberkati (SR/Manado,Suara Rantauan).

Penulis, Hengki Dawiyai Kudiai” (Alumni, SMA N 1 MIMIKA)










Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. suara rantauan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger