Home » » BERFIKIR DAN BERJIWA BESAR

BERFIKIR DAN BERJIWA BESAR

Written By Hengki kudiai on Rabu, 03 April 2013 | 01.51

BERFIKIR DAN BERJIWA  BESAR


Hengki K

 Kalau berfikir besar menghasilkan begitu banyak makna,tujuan dan menentukan nasib masa depan, mengapa tidak semua orang demikian?’’ kita semua ini adalah hasil dari pikiran kita. Dan kebanyakan pikiran itu kecil, tidak besar. Juga pikiran-pikiran kita di lingkungan biasanya mengundang banyak orang ketika kita berjiwa besar. Lingkungan merupakan anda yang berusaha untuk membuka wawasan dan berjiwa besar terhadap sesama.
 
Lingkungan yang serba ada di sekitarmu anda harus meyakinkan bahwa takdir ada di luar kekuasaan, nasib kita menguasai sepenuhnya. Oleh karena itu, lupahkan itu rumah yang lebih bagus, dan lupakan semua kisah buruk yang terjadi pada masa-masa lampau maupun sekarang kita hadapi, tapi terimalah dengan jiwa yang besar supaya harapan/nasib kita untuk kedepan bisa menentuk dari sekarang.

Mukjizat berfikir besar

Mukjizat berfikir besar.Berasal dari sumber-sumber yang utama, vakni otak-otak yang berfikir bagus dan tepat, Nabi Daud, mengatakan: “ apa yang di fikirkan dalam hati, itulah dia sesungguhnaya. “ pikiran merupakan kondisinya sendiri dan dapat menciptakan sorga dan neraka. Mukjizat itu datang dari kehidupan orang-orang terpilih di sekitar kita yang karena sukses, semua itu membuktikan bahwa berfikir besar menciptakan mukjizat-mujizat.

Kalau anda percaya bisa berhasil anda akan betul-betul berhasil

Sukses berarti  banyak hal-hal yang mengagumkan dan positif, Sukses berarti kesejateraan pribadi: contoh” rumah bagus, liburan, barang-barang baru, memberi kesempatan untuk maju kepada family. Sukses berarti memperoleh kehormatan anda. Dan kepemimpinan disegani, baik dalam bisnis maupun kehidupan sosial. Sukses berarti : kebebasan. Kebebasan dari kegelisaan, ketakutan dan kekecewaan (frustrasi) dan kegagalan. Sukses berarti : merasa hormat (selfrespect), terus menerus merasa berbahagia yang nyata dan kepuasaan dari kehidupan, berhasil berbuat lebih banyak bagi mereka yang menjadi tanggung jawab anda.
Sukses berarti menang dalam prestasi mencapai tujuan anda dan saya”.
Setiap manusia menghasratkan sukses. Setiap orang mengiginkan yang sebaik-bakinya dari kehidupan sekarang ini. Tak ada manusia bisa mendapatkan dari hidup yang merangkak-rangkak.

Salah satu kearifan yang bisa membangun sukses terdapat dalam Kitab Suci, kepercayaan bisa memindahkan gunung.Percayalah, percaya sungguh-sungguh, bahwa anda bisa memindahkan gunung”, maka anda akan mampu membuat demikian.

Bagaimana memperkembangkan kekuatan kepercayaan kepada diri anda

Ada tiga inisiatif untuk memdapatkan dan memperkuatkan kekuatan kepercayaan pada diri sendiri.

1.    Berpikir sukses. Jangan berfikir gagal. Dimana saja anda berada, kegagalan gantilah dengan kesuksesan. Apabila menghadapi keadaan/situasi yang sukar. Saya adalah sama dengan yang paling baik.
2.    Secara teratur dan ajeg ingatlah anda lebih baik dari pada yang sangka. Orang-orang yang sukses bukan superman. Sukses tak memerlukan super-intelek. Sukses bukanlah yang misterius. Dan sukses bukan nasib baik. Orang-orang yang sukses adalah orang-orang biasa, yang telah memperkembangkan kepercayaan kepada diri sendiri dan apa yang dilakukannya, jangan menganggap diri terlalu rendah.
3.    Lipatgandahkan keperecayaan anda. Ukuran sukses sama dengan ukuran kepercayaan anda, maka anda dapat hasil-hasil yang besar.

Yakin dan percaya inilah prinsip seseorang untuk melakuakn apa saja, kita harus percaya bahwa hal itu bisa terlaksana. Percaya bahwa sesuatu bisa terlaksana, membuat pikiran bergerak untuk mendapatkan cara dan jalan untuk melaksanakan dalam kondisi apapun (SR/CK).

Penulis: Hengki Kudiai adalah Mahasiswa kota studi Manado SULUT




Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. suara rantauan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger