Home » » IBADAH SYUKURAN 3 ASRAMA KONTRAKAN DOGIYAI MANADO, di SULUT

IBADAH SYUKURAN 3 ASRAMA KONTRAKAN DOGIYAI MANADO, di SULUT

Written By Unknown on Sabtu, 11 Mei 2013 | 06.43

Sekda Kab.Dogiyai


          Manado,Suara Rantauan.blogspot.com---Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Dogiyai (IPMADO) Manado di Sulawesi Utara, telah menggelar ibadah syukuran  pemberkatan 3 Rumah kontrakan yang  di Fasilitasi oleh pemerintah Dogiyai. Dengan demikian acara syukuran yang berlangsung ini, laksanakan  pada tanggal 11 Mei 2013 dini hari hingga berakhir sampai malam. Pemotongan PITA oleh BP. IPMADO didampingi dengan Pendeta MAKS SONDAK. S.Th..Beliau sampaikan pada saat pemotongan PITA saat inipun juga Mahasiswa boleh masuk karena asrama tersebut sudah resmikan secara tepat dan sukses.

 Rumah kontrakan yang di fasilitasi dalam 3 kota studi yaitu: Manado, Tomohon dan Tondano. Ibadah syukuran mewakili ketiga asrama kontrakan dogiyai ini, adakan di kota studi manado pada tanggal yang sama ini hari. Oleh karena itu kami mahasiswa sangat salut kepada Pemerintah Kabupaten Dogiyai, yang begitu besar memberikan harapan/peluang bagi mahasiswa untuk tekuni ilmu sesuai dengan jurusan masing-masing.

Hingga pulang mengabdi di daerahnya sendiri dan mempraktekan di lapangan sesuai dengan ilmu yang kami dapatkan/tekuni dari kota Studi manado. Berlangsung-Nya ibadah syukuran telah usai dengan sukses. Sukses kerena bantuan pertolongan dari pada ketiga Tritunggal serta para orang kudus. Dengan demikian Bantuan dari pada mereka ibadah syukuran berjalan dengan baik.

Dalam berlangsungnya acara ini BP. IPMADO  SULUT. Saudara Yulius Goo membawakan sambutan, Sambutan yang beliau sampaikan kepada pemerintah kabupaten dogiyai,karena rasa bangga dan bersyukur namun beliau puji dan peninggikan Nama pemerintah-Nya. Beliau sambung menyampaikan lagi kepada mahasiswa manado sulut selama masa kontrakan belum habis, Kami BP. IPMADO menegaskan kepada penghuni asrama kontrakan Dogiyai harus menjalani sesuai dengan aturan yang berlaku (tata tertib asrama kontrakan) yang sudah ditetapkan oleh BP. IPMADO dan KETUA ASRAMA.

Beliau mengatahkan kepada seluruh mahasiswa bahwa, Kita harus bersatu hati dan meningkatkan dan melestarikan kebersamaan, kekompakan untuk satu tujuan yaitu” Tujuan untuk membangun daerah Dogiyai yang sedang menanti kita, Dan saat ini kita susah apa, tempat tinggal yang kondusif bagi mahasiswa sudah di fasilitasi oleh pihak pemerintah.oleh karena itu Mahasiswa harus meninggikan Niat yang positif. Membentuk arah jalan yang benar bagi Mahasiswa Manado. “ujar beliau”

Paulus Tebay S.Ked. mewakili senioritas menyampaikan kesan pesan kepada mahasiswa sulut, Beliau membanggakan seluruh mahasiswa MEE YOQA SULUT yang sebagai mana mensukseskan dalam acara syukuran ini. Dan dibalik pengucapan syukur ini ada mukjizat. Doa adalah pergumulan dari setiap orang, Perjuangan dengan Doa kami sehingga pemerintah kabupaten dogiyai menjawab apa yang kita ajukan serupa permohonan proposal.Dalam kehidupan kita, kalau kita handalkan Tuhan maka semua rencana kami akan sukses dan terjadi mujizat.”ujar beliau

            Mewakili Ketiga Asrama kontrakan di Kota Studi Manado, Saudara Yohanes Petege.Selaku Ketua Asrama manado, Menyampaikan kesan pesan di muka seleruh mahasiswa. Beliau menyampaikan banyak terima kasih kepada BP.IPMADO, karena ambil inisiatif sehingga BP.IPMADO meresmikan Asrama Kontrakan Dimanado,tomohon dan tondano dengan baik. Kami penghuni ketiga asrama kontrakan Dogiyai merasakan tempat tinggal yang Kondusif/Aman. Untuk menjalani aktivitas perkuliahan dengan aktivitas lain-Nya.”Ujar Beliau”

RENUNGAN
Thema:
BERSYUKURLAH DALAM SEGALA HAL”
(1 Tesalonika, 5:16-18)
Subthema:
“MELALUI  SYUKURAN DASAR YANG KUAT BERSAMA YESUS KRISTUS MENJADI KONTRAKAN IPMADO YANG KUAT

MAKS SONDAK. S.Th. Selaku Pendeta Moria, Mewartakan firman kepada hadirin, para undangan dan simpatisan serta seluruh Anggota MEE YOQA SULUT. pendeta berbicara dalam kotbah-Nya Dalam upacara syukuran ini,Bersuka citalah karena Tuhan sudah memberikan asrama kontrakan penghuni bagi Mahasiswa Dogiyai,Bersuka cita dan Senantiasa karena Tuhan Yesus Mengajak kita untuk mengucap syukur dalam segala hal,kita belajar Firman Tuhan maka kita adalah orang-orang yang berada dalam surga.

Segala hal yang kita lakukan dalam aktivitas kami sesuai dengan kehendak Tuhan maka dibalik semua itu ada mukjizat. Pada waktu Tuhan Yesus mengadakan kesaksian banyak orang mengikuti mereka,orang-orang tersebut itu mengalami kelaparan maka murid-murid-Nya berkata kepada Yesus” Guru semua orang ini terjadi kelaparan,

Namun guru bagimana suruh mereka pulang ke kampung yang terdekat supaya mereka mendapatkan makanan. Tapi Tuhan menjawab bahwa orang-orang ini kamu yang kasih makan, Dan Yesus mengambil Lima Roti dengan Dua ikan, Yesus megucap syukur Atas Pemberian-Nya itu. Kita melihat dari pengalaman kehidupan kita, Namun berbagai Tantangan dan Rintangan yang kita hadapi tapi saat ini nyata dalam kehidupan kita.

Oleh karena itu, kita bersyukur karena begitu perhatian penuh dari pemerintah kepada mahasiswa, Dan kami perlu sadari juga dalam kehidupan kita, apapun yang kita jalani musti bangga karena Yesus sebagai jurumudi kami, Dan Tuhan sendiri yang akan menentukan nasibnya.

Penulis, Hengki Dawiyai Kudiai” (Alumni, SMA N 1 MIMIKA)


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. suara rantauan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger