Home » , » SIKAP HIDUP AGAR TETAP BAHAGIA

SIKAP HIDUP AGAR TETAP BAHAGIA

Written By Unknown on Kamis, 16 Mei 2013 | 18.43


Illustrasi 



Manado,suara rantauan---Janganlah kuatir; Kekuatiran adalah penyebab aktivitas dan pikiran kita tidak produktif, kekuatiran mengundang kecemasan dalam kehidupan manusia, Namun pikiran mengundang gerak atau rasa hati yang tidak sehat (kacau), tapi jadikanlah semua itu  lega, Dan biasakanlah pikiran untuk  mempercepat reaksi (hormon) dalam kehidupan manusia pikiran menyebabkan aktivitas dalam kehidupan manusia tidak produktif.

Tapi biasakan pikiran kita menjadi luas atau lapang untuk menjalani aktivitas sehari-hari kita dalam sekelompok maupun individual untuk mencapai suatu produktivitas dalam kehidupan kita. Jangan membiarkan ketakutan yang tak ber alasan menguasai hidup kita; kebanyakan sesuatu kita takutkan tak perna terjadi. Ketakutan biasakan dengan keberanian, lupakanlah semua ketakutan dan gantilah dengan keberanian, keberanian membawa kita dalam dunia luas supaya kita dapat mengakui oleh orang di sekitar kita tapi kita harus menguasai hidup kita dengan keberanian. Jangan penyimpan dendam; Hal inilah yang paling besar dan paling menyita energi seluruh hidup kita.

Dan jangan menghaktifkan dengan keinginan untuk membalas dendam dengan kejahatan, Tapi lupakan semua penyimpan dendam kepada sesama, kita harus memberikan dengan senyuman antara satu sama lain untuk memiliki jiwa besar dalam kehidupan manusia. Selesaikan semua masalah satu per satu; Hanya cara inilah yang tepat untuk menangani setiap persoalan yang terjadi dalam kehidupan manusia.jangan tumpuk masalah-masalah dalam kehidupan anda seperti gunung yang tinggi tapi selesaikan masalah dengan perlahan lahan supaya tidak ada beban untuk menjalani kehidupan secara produktifitas. Semua masalah tak perlu di bawah tidur; Hal tersebut buruk dan tidak sehat, biasakanlah tidur dengan nyaman. Supaya tidak ada pikiran menghalangi dalam kehidupan kita untuk menjalani aktivitas dengan baik.

Jangan mencampuri masalah atau urusan orang lain; mereka memiliki cara sendiri untuk menangani setiap masalah. Dan jangan menilai seseorang dari latar belakang-Nya tapi biarkan dia karena menetukan masa depan ada di tangan dia. Jangan hidup pada masa lalu; Nikmatilah masa lalu sebagai kenangan dalam kehidupan anda, Namun jangan tergantung pada-Nya, Konsentrasi hidupmu pada kejadian saat ini dan kehidupan anda akan bahagia sekarang bukan masa lalu.

 Oleh karena itu lupahkanlah semua kisah pada masa lalu baik maupun buruk yang sudah lalui tapi biasakanlah semua itu jadi kisah dalam kehidupan, sekarang kita memandang kedepan untuk mencapai jutuan yang kita harapkan karena disanalah sedang menunggu jutaan kata untuk kita. Jadilah pendengar yang baik; Hanya saat menjadi pendengar seseorang mendapatkan dan belajar dari ide-ide yang baru berbedah dari orang lain.

Sebelum orang lain membicarakan ide atau pendapat jangan mengambil ahli untuk mentuangkan ide atau pendapat, sebelum biraca harus memahami dulu inti dari pada topik pembicaraan. Namau banyak orang tahu berbicara tetapi kami tidak memahami topik pembahasaan sama saja kami tidak mampu menerapkan kepada orang lain sesuai pembahasaan-Nya. Jangan biarkan rasa kekecewaan (frustrasi) merusak dan mengatur hidup-mu.kasihanilah dirimu lebih dari segalanya.

          Aktifkan dengan kegiatan-kegiatan positif. Kekecewaan (frustasi) hanya merusakah hidup kita, dan kita harus mengasihi diri kita tapi jangan mengasihi orang lain sebelum anda mengasihi diri anda. Ketika kita tidak mengasihi diri kita lalu mengasihi orang lain itu sama saja kami merusak diri kita secara total. Hitunglah rahmatmu. Jangan perna melupakan rahmat yang kita dapatkan sekecil apapu, Rahmat itulah yang Tuhan berikan kepada kita. semakin banyak rahmat kecil yang kita kumpulkan akan semakin berarti lagi dalam hidup kita.

Penulis: Hengki Kudiai adalah Mahasiswa Kota Studi Manado

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. suara rantauan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger